Cara Membuat Daftar Isi (Table of Content) di Microsoft Word 2013

Setiap kita akan membuat suatu makalah, proposal, ataupun skripsi maka hampir dipastikan kita membutuhkan Daftar Isi untuk membantu pembaca dalam mencari dan mengetahui topik bahasan apa saja yang hendak dibaca. Kali ini lembarweb akan memberikan informasi bagaimana Cara Membuat Daftar Isi (Table of Content) di Microsoft Word 2013. So langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Kamu memerlukan artikel dengan judul dan sub judul yang hendak dijadikan daftar isi.Capture litik blog contoh artikelGambar 1. contoh artikel.
  2. Tentukan kalimat judul, heading 1, heading 2, dan seterusnya sesuai dengan banyaknya subjudul yang kita inginkan.
    Capturecaptur litik blog contoh artikel heading 1 dan 2Gambar 2. contoh heading 1 dan 2.
  3. Pada gambar diatas teks yang berwarna biru mengindikasi kalau itu adalah heading 2, dan kalimat “Teknik Mengajar yang Baik” adalah heading 1.
  4. Setelah kita menentukan kalimat yang ingin dijadikan daftar isi, maka lakukan langkah berikutnya, yaitu menampilkan table of content. Klik tab References, pilih Table of Content lalu pilih Format yang akan digunakan.Capture litik blog contoh artikel masuk ke table of contentGambar 3. model dari table of content
  5. Setelah itu akan muncul Daftar Isi seperti Gambar diatas, awalnya kalimat “Daftar Isi” adalah tulisan Content, namun kamu bisa mengubahnya secara manual dengan cara mengklik kalimat tersebut dan menggantinya.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video di link berikut.

Referensi:

http://www.lemoot.com/cara-mudah-membuat-daftar-isi-atau-table-of-contents-dengan-microsoft-word/

http://widiyanto.com/guru-dan-kemampuan-persuasif-inspiratif/

https://hanyalewat.com/20131070-trik-mengajar-supaya-siswa-tertarik-dan-termotivasi

 

Yaaa kurang lebih seperti itu penampakan dari Table of Content atau daftar isi yang dimunculkan secara otomatis pada Microsoft Word 2013, so that’s it! Thanks for ur attention. Stay tune di lembarweb.wordpress.com untuk mendapatkan tips dan trik maupun artikel menarik!

Leave a comment